Di ulang tahunnya yang pertama, penerbit buku CV. Lintang Semesta Publisher atau yang lebih dikenal dengan LSP, mengadakan sebuah award yang diberikan kepada para karyawan dan juga penulis yang pernah menerbitkan bukunya di sini.

Loading...

Tanggal 20 Juni 2021, menjadi saksi berlangsungnya LSP Awards 2021 yang diadakan Lintang Semesta Publisher. Berbagai hadiah yang akan dibagikan untuk para pemenang, tidak lupa mistery box yang sangat ditunggu-tunggu.

Sebelumnya para nominator mempromosikan dirinya lewat medsos dan mengajak orang-orang untuk mendukungnya lewat vote melalui link google form yang dibagikan. Satu orang hanya berhak memilih satu saja dari nominator yang mereka sukai. Hal ini dilaksanakan agar meminimalisir kecurangan yang terjadi selama pengumpulan suara.

Lebih lanjut, Lutfiatin Nisa selaku owner LSP menjelaskan, bahwa acara award ini bukan hanya untuk memeriahkan ulang tahun LSP yang jatuh pada tanggal 12 Juni saja, tetapi juga untuk mendongkrak semangat para karyawan dan penulis untuk lebih giat lagi bekerja dan berkarya.

Loading...

Tidak ketinggalan pula LSP mengundang beberapa bintang tamu spesial seperti Bapak Daus Kasali sebagai sutradara Radio Tamala, Ridwan Pirmansah dari Ridpir Production, kemudian ada owner Media Online suarapku.id, Bapak Fadhilah Indra bersama perwakilannya Maulid Diani serta Kak Yulia Nur yang merupakan perwakilan dari UAC Creative Studio.

Loading...

Salah satu nominator yang bernama Cintya Caroline merupakan seorang penulis sekaligus PJ event LSP yang berdomisili di Pekanbaru mengatakan, bahwa motivasinya mengikuti award ini adalah untuk meramaikan dan penasaran akan acara yang akan dilangsungkan nanti. Dukungan dari banyak orang terutama owner LSP membuatnya menjadi semangat untuk memilih salah satu kategori nominasi yang ditawarkan. Dia juga berharap agar kedepannya acara award ini lebih semarak dan meriah.

Begitu pula dengan Satria Rizky Bilfaqih yang menjabat sebagai Penasihat dan Founder dari Komunitas Satria Aksara yang merupakan salah satu komunitas menulis dalam naungan LSP, mengungkapkan kesannya yang luar biasa karena baru kali ini mengikuti acara Award yang diselenggarakan penerbit Indie seperti LSP. “Alhamdulillah, acara ini banyak manfaatnya, salah satunya memotivasi para penulis dan mempererat tali silaturahmi antara penerbit dan penulis.” Tidak lupa pula dia berpesan untuk tuan rumah yang telah menyelenggarakan award ini, “Semoga lebih baik dari yang terbaik dan lebih merangkul serta mempersatukan para penggiat literasi di Indonesia dalam satu wadah.”

Banyak doa dan harapan yang dipanjatkan para penulis agar LSP menjadi Penerbit buku yang ramah dan juga rumah yang nyaman bagi penulis pemula untuk menerbitkan karyanya.