Loading...

www.suarapku.id – PEKANBARU – Rekreasi sangat penting bagi Setiap orang, Terlebih lagi bagi para pekerja kantoran yang mungkin merasakan sedikit Jenuh menghadapi beberapa pekerjaan atau tugas di kantornya dari Senin-Hingga Jumat.

Bagi warga masyarakat Kota Pekanbaru, Sudah tidak asing lagi bila mendengar Wisata Pemandian sungai Acil. Ya, Sungai Acil yang berlokasi di Jl. Mentulik, Sungai Pagar, Kampar Kiri Hilir ini, sekarang menjadi salah satu destinasi atau tujuan beberapa warga masyarakat kota Pekanbaru untuk di jadikan tempat Berwisata atau ber-rekreasi.

 

Alasannya sangat mudah, Selain Lokasi yang tidak jauh, kurang lebih di tempuh 1 jam perjalanan darat dari Kota Pekanbaru sampai di lokasi pemandian Sungai Acil, Jalan yang memadai, Jalan Aspal yang mulus, hanya beberapa ratus meter saja saat akan mencapai lokasi, baru kita mendapatkan jalan Tanah, tetapi cukup terawat.

Sungai Acil ini pada awalnya hanya di pakai atau di kenal oleh warga sekitar saja, tetapi kekuatan sosial media, banyak pengunjung yang mengupload photo dan video menggunakan sosial media, akhirnya banyak warga dari kota pekanbaru, bahkan Duri, Juga Dumai yang ingin berkunjung karena melihat testimoni dari masyarakat setempat.

Sungai Acil, ya Seperti nama nya, di sini warga masyarakat bisa menikmati pemandian Sungai yang Jernih, ada beberapa lokasi pemandian, ada yang dalam, dan ada juga yang tidak dalam bisa di pakai oleh anak-anak usia di bawah 10 tahun.

 

Di Sungai Acil juga Tersedia beberapa Fasilitas yang dapat di pakai oleh warga yang berkunjung, seperti : Musholla , Kamar Ganti, Warung makan, Lahan Parkir untuk kendaraan, dan juga peminjaman alat renang seperti pelampung dan ban untuk anak-anak.

Sungai Acil Terletak di tengah-tengah perkebunan karet, Dan Sungi ini dulunya di buat oleh Pak Acil, jadi nama Sungai nya di sebut Sungai Acil. Untuk Masuk ke Sungai Acil, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Waktu team bersama rombongan berkunjung, kami hanya cukup membayar Rp 20.000 saja setiap mobilnya. Dan untuk Sepeda motor, kita cukup membayar Rp 5.000 saja.

 

Di dalam, kita bisa menikmati pesona alam, dan juga mandi sepuasnya. Untuk keluarga, lokasi ini sangat layak untuk di jadikan tujuan wisata yang murah meriah dan sangat dekat dari kota Pekanbaru. Dengan membawa Tikar, dan makanan atau snack yang cukup, keluarga bisa menikmati Angin yang berhembus di Sela-Sela pepohonan Karet.

Jadi, Untuk Masyarakat Khusus nya kota Pekanbaru, Tidak perlu bingung lagi jika bersama keluarga ingin menghabiskan waktu libura nya, lokasi yang tidak begitu jauh dan biaya yang cukup terjangkau. Bisa menikmati Pemandian yang air nya cukup Jernih. Selamat Menikmati. ***

www.suarapku.id