Jalan Tol Pekanbaru Dumai
_____________________

Pekanbaru, Sebagai Ibu kota provinsi Riau, merupakan salah satu kota yang sedang berkembang di Indonesia. Yang mana untuk menunjang perkembangan itu harus di dukung penuh oleh aspek-aspek lain diantara nya Jalan. Dengan adanya akses jalan yang baik, akan memberikan dampak positif bagi sebuah kota. Menjadi daya tarik bagi wisatawan , investor, dan memudahkan penyaluran logistik dari sebuah kota ke kota lain.

Loading...

Sebagai salah satu program Bapak Presiden Jokowi Widodo, yaitu melakukan pembangunan Jalan Tol Sumatera, termasuk Pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Bulan Juli tahun 2017, dilansir dari kompas, pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai dirancang sepanjang 131,4 kilometer. Secara keseluruhan, proses pembebasan lahannya telah mencapai 47 persen.

Pembangunan Jalan Tol tentunya juga tidak seperti yang di bayangkan, akan mulus atau tidak ada hambatan. Khususnya Untuk Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, yang menjadi salah satu kendala adalah mengenai Pembebasan Lahan, tetapi dengan kebijakan-kebijakan yang di ambil, dan langkah-langkah dari pemerintah baik pusat maupun daerah, pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai di targetkan akan selesai pada tahun 2019. Jadi bagi warga daerah Provinsi Riau secara Khusus, baru akan menikmati yang nama nya Jalan Tol atau jalan Bebas Hambatan ini kurang lebih 2 tahun lagi.

Untuk Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Sendiri akan di bagi menjadi enam bagian yaitu :
1. Pekanbaru-Minas (9,5 km)
2. Minas-Petapahan/Kandis Selatan (24 kilometer)
3. Petapahan-Kandis Utara (17 kilometer)
4. Kandis-Duri Selatan (26 kilometer)
5. Duri Selatan-Duri Utara (28 kilometer)
6. Duri Utara-Dumai (25 kilometer).

Loading...

Yang mana Jalan Tol ini nantinya di harapkan akan menjadi salah satu akses untuk menghubungkan satu kota dengan kota lain khususnya bagi warga masyarakat Riau. Termasuk juga menjadi daya tarik sendiri bagi Kota Dumai, yang menjadi kota pelabuhan di provinsi Riau, dan juga pusat distribusi kekayaan bumi Riau yaitu Minyak.

Loading...

Tentunya kita Sebagai Warga Masyarakat yang baik akan mendukung penuh sebuah kebijakan yang membawa dampak positif bagi sebuah kota, dan berharap semua aspek yang berwenang dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik sehingga dapat terlaksana tepat waktu sesuai dengan perencanaan.