Hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah Riau, secara khusus di wilayah Kabupaten Kampar menyebabkan Sebuah Akses jalan yang menuju ke sebuah lokasi wisata yaitu Candi Muara Takus terputus.

Loading...

Badan jalan yang mengalami kerusakan yaitu tepat nya di Kecamatan XIII Koto Kampar Jalan Simpang batu bersurat-Muara Takus. Akibat dari Terputus nya badan jalan ini, kendaraan yang akan menuju beberapa desa diantara nya Desa Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan beberapa desa lainnya di Kampar hulu sempat terhambat.

Gambar : Badan Jalan yang mengalami Kerusakan.

Pemerintah setempat langsung mengambil tindakan untuk menangani masalah ini, yaitu dengan melakukan penimbunan dengan material Batu Sirtu dengan alat Berat, sehingga jalan bisa di lalui sementara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau , untuk penanganan secara permanen tentunya perlu di lakukan terlebih dahulu peninjauan lapangan oleh tim di lapangan.

Gambar : Penanganan Sementara Untuk memfungsikan Akses Jalan.

Bagi Masyarakat Pekanbaru yang akan berpergian memalui jalan Simpang batu bersurat-Muara Takus, di harapkan untuk ekstra hati-hati, Mengingat akses jalan ini masih belum di tangani secara permanen.

dilansir dari https://id.wikipedia.org/wiki/Candi_Muara_Takus

Loading...

Situs Candi Muara Takus adalah sebuah situs candi Buddha yang terletak di desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau, Indonesia. Situs ini berjarak kurang lebih 135 kilometer dari Kota Pekanbaru.

Situs Candi Muara Takus dikelilingi oleh tembok berukuran 74 x 74 meter, yang terbuat dari batu putih dengan tinggi tembok ┬▒ 80 cm, di luar arealnya terdapat pula tembok tanah berukuran 1,5 x 1,5 kilometer, mengelilingi kompleks ini sampal ke pinggir Sungai Kampar Kanan. Di dalam kompleks ini terdapat beberapa bangunan candi yang disebut dengan Candi sulung /tua, Candi Bungsu, Mahligai Stupa dan Palangka.

Loading...

Gambar : Candi Muara Takus.

Dimana biasa nya pada masa libur panjang akan sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal baik itu dari wilayah sekitar nya maupun dari Kota Pekanbaru sendiri.

www.suarapku.id