Dilansir dari www.goriau.com- Senin 8 Januari 2018 sekitar pukul 14.45 WIB , Sebuah kebakaran terjadi di salah satu icon penting Kabupaten Siak Sri Indrapura yaitu yang lebih dikenal oleh masyarakat masyarakat dengan nama Istana Siak. Kebakaran ini sendiri diduga dilakukan dengan sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Loading...

Pasca terjadinya kebakaran ini, untuk sementara waktu objek wisata Istana Siak akan ditutup.
Keterangan yang berhasil di lansir dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Bapak Fauzi Asni, kejadian ini terjadi sangat cepat. Beruntung staf dengan cepat mengetahui kejadian ini dan melakukan pemadaman sehingga api tidak sempat membesar dan menjalar ke bagian dan ruangan yang lain. Meski Demikian, Bapak Fauzi Asni sangat berharap, atas kejadian ini jangan sampai wisatawan yang sudah berencana untuk datang menjadi kecewa.

Akibat Kejadian ini, beberapa manikin (patung) yang berada di dalam ruangan terbakar. Selain itu , api juga membakar Gorden dan tikar permadani. Sampai saat ini pelaku belum di ketahui , tetapi ada rekaman CCTV yang nanti nya akan di pakai untuk mengetahui siapa pelaku pembakaran ini. Untuk sementara kasus ini juga telah di tangani oleh Pihak Kepolisian.

Orang no 1 di Kabupaten Siak, Bapak Drs H Syamsuar, MSI juga telah mengetahui kejadian ini. Ini adalah salah satu perbuatan yang tidak terpuji imbuhnya. Kepada Masyarakat, untuk bersama-sama membantu pihak yang berwajib apabila memiliki informasi terkait kebakaran yang telah dilakukan dengan sengaja ini.

sumber www.goriau.com